Posted by: adhe putra | March 1, 2009

ngga penting tapi disarankan untuk baca

posting dalam blog saya kali ini akan sangat panjang,saya sarankan anda jika tidak sanggup membaca posting dalam blog yang panjang mending anda segera tutup halaman ini atau baca poting saya yang lain. maaf bukan saya bermaksud untuk mengusir anda kali ini saya membutuhkan curhat kepada blog saya karena saya tidak punya teman siapapun yang dapat mengerti saya kecuali blog-blog saya dan tentunya kopi dan rokok.

baiklah saya akan mulai beberapa keluhan yang sedang saya hadapi dalam kompleksitas hidup saya ini. sekali saya sarankan bila anda tidak suka membaca mending anda tutup segera blog ini karena akan sangat garing terasa. pertama akan saya ceritakan siapakah diri saya secara abstrak, saya adalah sebuah proses dari makna kata “JIKA” berikut akan saya jabarkan penjelasannya…

JIKA suara dibiskkan serta kondisi telah meliputi sekitarku, maka telinga mendengarkan, mulut terdiam, seraya mataku mengamati keadaan yang sedang terjadi

Jika perhatian lingkup tertuju balik padaku maka gerakan tubuhku takkan mengada-ada

JIKA semua kelakuanku mapupun keberadaanku memberikan inspirasi bagi kalian seperti akhir yang suram dalam kehidupan ini maka cepat-cepatlah introspeksi diri kalian

JIKA intuisi sekitar telah mempertanyakan konflik pada diriku maka inilah aku dengan segala kepribadian yang tak patut dijadikan panutan

begitulah siapa aku yang selama ini aku kenal, entah bagaimana anda menginterprestasikan siapakan sebenarnya saya ini, manusiakah atau bukan atau hanya badan kasar yang dijejali roh oleh apa yang kalian sebuat dengan kekuatan causa prima itu.

selama hidup ini kita berproses entah menuju kearah manakah proses yang kita jalani tersebut itu. apakan akan menjadi lebih baik atau malah mempekeruh keadaan dengan proses yang kita lakukan. dan kemudian pada saat perjalanan proses itulah aku merasakan kekecewaan yang bisa dikatakan begitu mendalam dengan apa yang disebut keyakinan dan keyakinan ini telah didaulat oleh masyarakat sebagai agama. disini bukan berarti saya meragukan sebuah agama yang menjadi prinsip banyak manusia pada khsusunya. mungkin pertanyaan ini terlalu kolot tapi akan sangat panjanh untuk dijelaskan, yaitu, Ada berapa alirankah dalam satu agama tertentu? bukankah Tuhan itu hanya ada Satu. itu mungkin salah satu keluhan saya yang tidak bisa saya imajikan dalam otak kecil saya ini.

satu yang saya ingat dan terangkum indah dalam puisi untuk saya selalu ingat dengan tanggung jawab Vertikal kepada Tuhan. seperti dibawah ini

bersetubuh dengan iblis
dalam remang tertindih surga duniawi
nasfsu berkobar menjalar ke seluruh tubuh
tinggalkan akhlaq dan jasad mulai berhimpitan

kesunyian ruang, rintih berbalas emosi,
derap kuda berpacu, bergesekan derasnya air tubuh
jatuh tersungkur gejolak nafsu tak terbendung
akhlaq hilang kembali datang

saat akhir mulai dibicarakan
bosan putih mencari hitam
mata tertutup…
tanggung jawab telah dinanti-Nya

akhir kata, sehingga didalam keberagaman pemikiran dan kehidupan itu sendiri, niscaya memberikan suatu bentuk pengertian tentang arti dan makna hidup ini bagi diri sendiri maupun memberikan pemahaman tentang arti dan makna kehidupan

salam kampanye damai pemilu Indonesia 2009


Leave a Reply

Categories

